Cantik Alami Dengan Aloe Vera

Sejak dulu lidah buaya atau aloe vera sudah di kenal sebagai tanaman herbal berkhasiat karena mengandung banyak senyawa biologis aktif yang sangat bermanfaat untuk kesehatan. Selain  mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan lidah buaya juga sering digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan.
 
Cantik Alami Dengan Aloe Vera
Cantik Alami Dengan Aloe Vera
Berikut ini beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan :
v Menghilangkan Jerawat
Jerawat terkadang menjadi masalah yang sangat menjengkelkan terutama bagi para wanita. Untuk menghilangkannya ternyata caranya sangat sederhana dan tentunya tidak memerlukan banyak biaya. Belah lidah buaya untuk diambil getah atau lendirnya kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat kurang lebih 10 – 15 menit dalam sehari. Bilas dengan air hangat.

v Menghilangkan Flek Hitam
Flek hitam juga menjadi masalah yang sangat serius bagi para wanita yang peduli akan penampilan wajahnya. Menghilangkannya dengan menggunakan lidah buaya mungkin memang memakan waktu yang lama namun bila dilakukan secara rutin hasilnyapun akan maksimal dan wajah kita akan terbebas dari flek – flek hitam. Caranya ambil jelly lidah buaya dan bersihkan dari lender – lendirnya, bersihkan wajah dari sisa- sisa kosmetik dan kotoran lalu oleskan jelly lidah buaya pada wajah. Diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan minimal 2x sehari setiap pagi dan malam hari.

v Kesehatan Bulu Mata
Penggunaan maskara yang terlalu sering pada bulu mata tentunya akan berefek pada kesehatan bulu mata. Bulu mata akan menjadi kering dan mudah rontok. Jelly lidah buaya dipercaya mampu memperkuat dan melebatkan bulu mata. Caranya oleskan jelly lidah buaya dengan  pelan- pelan pada bulu mata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

v Menyuburkan Alis
Jelly lidah buaya juga bisa digunakan untuk menyuburkan dan mempertebal alis mata. Caranya oleskan jelly lidah buaya pada alis mata setiap akan tidur lalu bilas dengan air bersih pada keesokan harinya. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

v Perawatan Rambut
Sejak zaman dahulu lidah buaya sudah dipercaya banyak memiliki manfaat dalam hal perawatan rambut. Diantaranya dapat mempercepat pertumbuhan rambut, mengurangi ketombe dan juga melembutkan rambut. Caranya gosokkan isi lidah buaya pada kulit kepala menjelang tidur, tutup rambut dengan kain lalu bilas pada keesokan harinya. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh peneliti di University of Hawai, penggunaan lidah buaya untuk rambut rontok telah digunakan sejak zaman mesir kuno. Lidah buaya mengandung enzim yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut tampil sehat. Enzim proteolitik yang terdapat pada lidah buaya mampu membasmi sel – sel kulit mati yang bisa menyumbat folikel rambut. Sifat alkalizing lidah buaya juga dapat membantu membawa kulit kepala dan pH rambut ke tingkat yang lebih baik.

v Anti penyakit pruritus
Penyakit pruritus adalah penyakit rasa gatal dan kekeringan yang menyerang kulit termasuk kulit kepala. Sifat enzimatik pada lidah buaya mampu untuk menghancurkan sel-sek kulit mati yang berlebihan, Lidah buaya dapat juga mengurangi kemerahan, gatal, scaling dan radang kulit kepala yang disebabkan oleh proriasis (produksi sel-sel mati yang berlebihan). 

Lidah buaya dipercaya mampu menyehatkan kulit karena bisa memberikan supply oksigen ke dalam sel kulit. Caranya ambil jelly lidah buaya dan bersihkan dari lender – lendirnya. Hancurkan jelly lidah buaya tersebut lalu oleskan pada kulit sebelum tidur.

v Pembersih Make-up
Jelly lidah buaya juga diyakini mampu membersihkan sisa – sisa make-up dengan lembut tanpa meninggalkan iritasi pada kulit wajah.

v Melembabkan Kulit
Bagi anda yang memiliki kulit sensitif tak perlu bingung mencari pelembab yang aman. Gel lidah buaya sangat mudah diserap kulit sehingga aman untuk kulit sensitif dan membuat kulit tetap dingin.

v Gel Bercukur
Jelly lidah buaya juga aman digunakan untuk bercukur dan dapat mencegah iritasi karena dapat membuat kulit tetap dingin serta nyaman tanpa terasa pedih

v Mengurangi stretchmark
Stretckmark adalah tanda peregangan atau guratan pada kulit berpola memanjang tidak beraturan yang biasanya terjadi setelah melahirkan, dengan gel lidah buaya dapat menyembunyikan stretchmark tersebut.

v Sebagai pelembab dan sunblock herbal
Gel lidah buaya mudah untuk diserap oleh tubuh melalui kulit, bahkan sampai pada lapisan epitel kulit, sehingga gel herbal tersebut dapat dengan mudah melindungi dan melembabkan kulit.


0 Response to "Cantik Alami Dengan Aloe Vera"

Post a Comment