Duwet Penyembuh Diabetes dan Diare

Buah duwet atau yang juga dikenal dengan nama jamblang memiliki nama latin Eugenia Cumini atau Syzgium Cumini. Buah tersebut berasal dari india timur dan tumbuh baik di wilayah tropis. Buah yang sekarang langka di Indonesia ini termasuk ke dalam suku Myrtacae (jambu – jambuan) karena memiliki struktur buah yang hampir serupa dengan jambu air.

Duwet Penyembuh Diabetes dan Diare
Duwet Penyembuh Diabetes dan Diare
Di dalam buah duwet terdapat antioksidan yang tinggi karena mengandung antosianin atau warna pigmen ungu. Antioksidan tersebut bermanfaat untuk memerangi dan mencegah berbagai macam penyakit degeneratif seperti penyakit kanker dan jantung koroner. Selain kaya zat antioksidan buah duwet juga mengandung beragam vitamin, serat dan mineral. Buah tersebut juga mengandung minyak asiri, fenol (methilxanthoxylin), alkaloid (jambosine), asam organic, triterpenoid, resin berwarna merah tua yang mengandung asam alegat dan tannin.

Menurut penelitian biji buah duwet mengandung zat glukosida phytomelin yang dapat mengurangi kerapuhan pembuluh darah kapiler yang dapat mengakibatkan luka pada penderita diabetes. Di dalam buah duwet juga terdapat zat astringent yang memiliki sifat dapat menciutkan kulit sehingga diyakini mampu membantu penyembuhan luka diabetes. Buah duwet juga mengandung zat alfa phytosterol yaitu sejenis sterol yang dapat mencegah kelebihan kolesterol atau anticholesteremik.

Berikut ini beberapa manfaat buah duwet atau jamblang bagi kesehatan :
  • Sumber Antioksidan
Buah duwet memiliki warna pigmen ungu yang disebut antosianin dan merupakan sumber antioksidan yang dapat memerangi dan mencegah berbagai macam penyakit degeneratif seperti penyakit kanker dan jantung koroner. Antioksidan yang terdapat dalam buah duwet dipengaruhi oleh tahapan kematangannya. Buah duwet yang masih mentah berwarna hijau dan memiliki aktivitas antioksidan yang rendah. Buah duwet yang hampir masak berwarna merah dan agak keras memiliki aktivitas antioksidan sedikit lebih baik dibandingkan dengan buah yang masih mentah. Sedangkan buah masak yang berwarna ungu memiliki aktivitas antioksidan paling tinggi.

  • Mencegah Kelebihan Kolesterol
Buah duwet mengandung alfa phytosterol yang memiliki sifat mencegah kolesterol atau anticholesteremik.

  • Menyembuhkan diabetes
Menyembuhkan diabetes menggunakan buah duwet/ jamblang dengan cara mengambil 10biji buah duwet/jamblang ditumbuk halus lalu direbus, diamkan air rebusan agar agak dingin lalu minim. Bukan Cuma buah dari buah duwet saja yang mampu menyembuhkan diabetes, tetapi kulit buahnya juga memiliki khasiat yang sama dalam menyembuhkan diabetes.

  • Menyembuhkan Luka Diabetes
Selain mencegah kolesterol buah duwet juga dipercaya mampu mengobati luka diabetes. Kandungan glukosida phytomelin yang terdapat didalamnya dapat mengurangi kerapuhan pembuluh darah kapiler yang dapat memperlambat penyembuhan luka diabetes. Di dalam buah duwet juga banyak terdapat zat astringent yang memiliki sifat dapat menciutkan kulit sehingga bisa membantu penyembuhan luka diabetes.

  • Mengobati Diare
Air rebusan dari kulit dahan pohon duwet diyakini bisa menyembuhkan diare akibat masuk angin dan udara dingin.


1 Response to "Duwet Penyembuh Diabetes dan Diare"

  1. All thanks to this great herbal doctor who cured me from (LUPUS DISEASE) his name is dr imoloa. I suffered lupus disease for over 8 years with pains like: joints, Skin rash, Pain in the chest, swollen joints and many more. The anti-inflammatory drugs couldn’t cure me, until I read about his recommendation. 2 months ago, I contacted him through his email address. ebhotaehijator@gmail.com . and he sent me the herbal treatment through DHL courier service and he instructed me on how to drink it for good two weeks. after then, And I was confirmed cured and free at the hospital after taken his powerful herbal medications You too can be cured with it if interested, he also uses his powerful herbal healing medicine to cure disease like:parkison disease, vaginal cancer, epilepsy, Anxiety Disorders, Autoimmune Disease, Back Pain, Back Sprain, Bipolar Disorder, Brain Tumour, Malignant, Bruxism, Bulimia, Cervical Disk Disease, cardiovascular disease, Neoplasms, chronic respiratory disease, mental and behavioural disorder, Cystic Fibrosis, Hypertension, Diabetes, asthma, Inflammatory autoimmune-mediated arthritis. chronic kidney disease, inflammatory joint disease, back pain, impotence, feta alcohol spectrum, Dysthymic Disorder, Eczema, skin cancer, tuberculosis, Chronic Fatigue Syndrome, constipation, inflammatory bowel disease, bone cancer, lungs cancer, mouth ulcer, mouth cancer, body pain, fever, hepatitis A.B.C., syphilis, diarrhea, HIV/AIDS, Huntington's Disease, back acne, Chronic renal failure, addison disease, Chronic Pain, Crohn's Disease, Cystic Fibrosis, Fibromyalgia, Inflammatory Bowel Disease, fungal nail disease, Lyme Disease, Celia disease, Lymphoma, Major Depression, Malignant Melanoma, Mania, Melorheostosis, Meniere's Disease, Mucopolysaccharidosis , Multiple Sclerosis, Muscular Dystrophy, Rheumatoid Arthritis, Alzheimer's Disease Contacts him today and get permanently cure. contact him via... email- drebhotasolution@gmail.com /whatssapp-+2348089535482

    ReplyDelete