Manfaat dan khasiat buah alpukat untuk kecantikan rambut dan kulit wajah

Buah alpukat atau Avokad merupakan buah yang banyak dijumpai di Indonesia. Buah yang berasal dari mesiko tersebut dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan serta kecantikan terutama kecantikan kulit dan rambut. Didalam buah alpukat terdapat kandungan protein, vitamin A, C, E dan B6, serta asam lemak esensial yang berperan sebagai anti-oksidan dalam melindungi kulit dari polutan sekaligus merangsang kolagen untuk menjaga kekencangan dan kelenturan kulit.

Manfaat dan khasiat buah alpukat untuk kecantikan rambut dan kulit wajah
alpukat

Alasan kenapa Alpukat sangat bagus untuk kulit

v Mengandung Lemak Sehat
Buah alpukat sangat kaya akan kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda. Asam lemak tak jenuh tunggal bermanfaat menjaga lapisan kulit agar tetap lembab sehingga menjadi tampak sehat dan lembut. Sedangkan asam lemak tak jenuh ganda bermanfaat melindungi kulit dari gejala sensitivitas kulit dan peradangan serta melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.

v Mengandung Antioksidan
Buah alpukat mengandung zat antioksidan yang meliputi karotenoid, vitamin E serta vitamin C. Kandungan tersebut  bermanfaat membantu tubuh kita dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Karotenoid atau lutein berfungsi mengurangi kerusakan pada lipid kulit serta mengatur kadar air dan elastisitas kulit. Vitamin E akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Sedangkan vitamin C bermanfaat untuk membuat kolagen yang merupakan senyawa structural utama serta sumber elastisitas dan kekencangan kulit.

v Mengandung Biotin
Didalam buah alpukat terdapat kandungan vitamin B7 yang disebut juga biotin. Vitamin B7 atau biotin merupakan bagian dari vitamin B komplek yang diperlukan oleh kulit. Tubuh yang kekurangan biotin akan menyebabkan kulit kering bahkan bersisik.

Manfaat buat alpukat untuk kecantikan kulit :
v Mengurangi Keriput
Buah alpukan mengandung anti-oksidan dan asam amino yang dapat membantu membuang racun penyebab penuaan dini juga kerutan pada kulit.

v Membersihkan Kulit dan Pelembab Alami
Buah alpukat juga kaya vitamin A yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Minyak dari buah alpukat dapat diserap dengan mudah oleh kulit serta dapat meresap jauh kedalam kulit sehingga mampu memberi nutrisi pada lapisan kulit. Hal tersebut pada akhirnya dapat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit serta membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

0 Response to "Manfaat dan khasiat buah alpukat untuk kecantikan rambut dan kulit wajah "

Post a Comment